News

Update terbaru seputar dunia ekonomi

Kantor Pajak Pratama terapkan antrian Online per 1 September 2020.
by Admin - Satvika Consulting  |  September 18, 2020

Pada tanggal 1 September 2020 kantor pajak akan terapkan layanan antrian online untuk tatap muka ke kantor pajak. Bagi wajib pajak yang ingin mendapat pelayanan tatap muka di Kantor pajak harus mempunyai tiket antrian online sebelum datang ke Kantor Pajak. 


Untuk mendapatkan antrian online pengunjung kantor pajak dapat menggujungi website pajak.go.id. Sebelum mendafatar pengunjung kantor pajak diharapkan menyiapkan identitas diri untuk melengkapi syarat mendapatkan antrian.  Pada menu informasi calon pengunjung, perlu diisi identitas orang yang akan datang ke kantor pajak. Tanda pengenal juga harus diisi dengan nomor induk kependudukan (NIK) atau nomor paspor. Pengisian data harus benar dan lengkap karena notifikasi tiket antrean akan dikirim ke email.


Dalam mendaftar antrian online wajib pajak harus mengisi pilihan jenis layanan dan waktu kunjungan ke kantor pajak. Kolom kantor tujuan juga harus diisi. Kemudian, pengunjung juga perlu mengisi kepentingan atau perihal kunjungan. Wajib pajak dapat menunjukan nomor tiket (screenshoot) ke petugas kantor pajak dan hadir 10 mnit sebelum waktu kunjungan yang tercantum pada tiket.


Bagi pengunjung kantor pajak yang ingin bertemu dengan pegawai kantor pajak tertentu agar dapat membuat jani terlebih dahulu melalui telepon/ WA/ email untuk mendapatkan sekepakatan janji. dan dalam mengunjungi kantor pajak, pengunjung harus tetap mengutamakan protocol kesehatan dan mengikuti panduan petugas.

 

Penulis : Cyintia