News

Update terbaru seputar dunia ekonomi

Menunggu Gaji Subsidi Pemerintah ? Waspadai Penipuan !
by Admin - Satvika Consulting  |  September 19, 2020

Saat ini pemerintah sedang berusaha meningkatkan perekonomian Indonesia dengan cara memberikan Subsidi gaji kepada pekerja yang terdafatar di BPJS Ketenagakerjaan yang mempunyai gaji dibawah 5 juta rupiah.

Pemerintah menugaskan BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu mengumpulkan data rekening para pekerja untuk dapat di berikan gaji subsidi.

Pemerintah sudah memegang 10,8 juta data rekening pekerja dan baru memberikan subisi ke pekerja sebanyak 2,5 juta rekening. Pemberian gaji subsidi ini dilakukan secara bertahap. Proses pendataan calon penerima subsidi gaji tidak melibatkan pekerja secara langsung. Hal itu juga telah tertuang dalam Peraturan Ketenagakerjaan (Permenaker) No. 14/2020.

Tetapi dalam pelaksanaan gaji subsidi ini ada beberapa oknum yang tidak bertanggung  jawab berusaha untuk menipu hingga pencurian data pekerja. Diharapkan masyarakat mewaspadai bahaya penipuan tersebut.

“Jika ada pekerja yang merasa kriterianya telah terpenuhi, cukup menunggu dana ditransfer ke rekening. Tidak perlu memberikan data atau informasi pribadi kepada pihak yang tidak berwenang”

 

Penulis : Cyintia

Picture : freepik.com