News

Update terbaru seputar dunia ekonomi

Pemerintah berikan bantuan Gaji Subsisi 600.000 per bulan untuk tenaga kerja Indonesia
by Admin - Satvika Consulting  |  September 19, 2020

Saat ini pemerintah sedang berusaha untuk meningkatkan ekonomi Indonesia pasca  terdampak pandemi Covid-19. Pemerintah kini berencana akan memberikan subsidi gaji bagi pekerja Indonesia sebesar Rp. 600.000 setiap bulannya. Pemberian bantuan ini diperuntukan kepada tenaga kerja yang memiliki upah dibawah Rp.5.000.000. ini akan berjalan selama 4 bulan yaitu dari bulan September – Agustus 2020.

Dalam pendataan untuk bantuan gaji bersubsidi ini BPJS Ketenagakerjaan ditunjuk dan berperan membantu untuk mengumpulkan data tenaga kerja secara lengkap dan valid. Badan usaha yang sudah terdaftar di BPSJ Ketenagakerjaan dapat melaporkan tenaga kerjanya yang masih memiliki upah dibawah kriteria.

Tenaga kerja yang tertanggung BPJS Ketenagakerjaan diharapkan segera menyetorkan Nomor rekening, nama rekaning dan nama bank kepada Perusahaan untuk  segera di bantu proses pengajuan bantuan gaji subsidi tersebut. Rencananya bantuan ini akan dikirimkan langsung ke rekening tenaga kerja masing-masing untuk mencegah adanya penyalahgunaan. (Penerima ini di luar pegawai BUMN dan PNS)

 

Penulis : Cyintia

Pic : Freepik.com