News

Update terbaru seputar dunia ekonomi

Tahun 2021 Insentif pajak tidak akan di lanjutkan.
by Admin - Satvika Consulting  |  September 19, 2020

Pemerintah berencana tidak akan melanjutkan pemberian insentif pajak kepada pelaku usaha saat ini tahun depan (Tahun 2021)

Pemerintah memprediksi bahwa kondisi perekonomian akan mulai membaik pada tahun 2021.memang tidak semua pelaku usaha akan merasakan hal itu tetapi prediksi tahun depan kebutuhan keringanan pembayaran pajak tidak sebesar tahun ini.

Pemerintah tahun ini telah menyiapkan anggran sebesar Rp.120.61 triliun melalui program pemulihan  ekonomi nasional. Tetapi hanya 20,4 triliun untuk alokasi Insentif pajak.

Insentif yang diberikan meliputi pajak penghasilan (PPh) Pasal 21 ditanggung pemerintah (DTP), pembebasan PPh Pasal 22 impor, diskon angsuran PPh Pasal 25, serta restitusi pajak pertambahan nilai (PPN) dipercepat. Dari insentif yang sudah diberikan diharapkan mampu meringankan beban pelau usaha yang mengalami tekanan berat akhibat pandemi tahun ini

Pemerintah optimistis pemulihan ekonomi Indonesia pada tahun 2021 bakal lebih mudah apabila pertumbuhan ekonomi pada tahun ini mampu mencetak angka positif.

 

Penulis : Cyintia

Picture : Freepik.com