News

Update terbaru seputar dunia ekonomi

Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Membayar Pajak Walaupun Sedang Corona
by Admin - Satvika Consulting  |  April 14, 2021

Dimasa-masa pandemi corona atau Covid-19 ini, dapat membuat segala aspek penting kehidupan terkena imbasnya diseluruh negara, tak terkecuali Indonesia. Salah satunya yang terkena imbasnya adalah kegiatan wajib pajak, dimana masyarakat yang tergolong wajib pajak tidak dapat melakukan kegiatan wajib pajak seperti biasanya karena adanya social distancing, sehingga menyebabkan perekonomian menurun dan aktivitas di negeri ini menjadi tidak menguntungkan atau kondusif.

Krisis ekonomi yang ada di depan mata ini merupakan sebuah gelombang yang harus dihadapi semua pihak tanpa terkecuali, baik para pemimpin negara, hingga masyarakat awam harus turut bahu-membahu menopang perekonomian.

Agar perekonomian dapat diselamatkan, maka hal yang tidak kalah penting harus dilakukan berbagai pihak adalah mereka yang tergolong sebagai Wajib Pajak (WP), dapat menunaikan kewajiban perpajakan mereka kepada negara dengan mudah walaupun dengan kondisi seperti saat ini yang sedang social distancing.

Apakah layanan pajak dibatasi karena adanya social distancing? Tidak!

Di tengah pandemi, kita tetap dapat melaksanakan pelaporan pajak secara online. Memang, banyak pihak yang belum terbiasa dengan proses pelaporan pajak online sehingga kesulitan menyelesaikan setiap prosesnya. 

Seperti KlikPajak, selaku aplikasi pajak online yang merupakan mitra resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP), hadir sebagai solusi untuk membantu kita dalam menyelesaikan proses perpajakan online, mulai dari pembuatan ID Billing, pengisian berbagai formulir yang diperlukan, hingga pengarsipan dokumen pajak. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak membayar pajak karena kondisi pandemi virus corona yang terjadi saat ini.

Penulis : Firda Mayang Aldira, Politeknik Negeri Bali